WeCreativez WhatsApp Support
Konsultasi kepada kami, gratis!
Hi, ada yang bisa kami bantu?

Coba Cara Ini Untuk Meningkatkan Traffic Website Dengan Aman

Coba Cara Ini Untuk Meningkatkan Traffic Website Dengan Aman

Secara umum, ketika kita memutuskan untuk  membuatkan bisnis kita sebuah website professional, sedikit banyak kita akan memikirkan tentang traffic (pengunjung website) dan bagaimana cara meningkatkan traffic. Hal ini mungkin karena tujuan kita membuat website adalah agar bisnis kita bisa di ketahui oleh lebih banyak orang terutama oleh pelanggan potensial di dunia digital dengan cara yang lebih ceepat dan lebih terukur.Sehingga banyak pula yang menggunakan software bot/ software auto visitor untuk meningkatkan traffic websitenya secara instan. Tapi menggunakan software auto visitor memiliki resiko yang cukup berbahaya bagi website kita mulai dari spam detected hingga penghapusan website. Cara yang aman adalah dengan sabar mengikuti prosesnya. Mari kita bahas satu persatu.

  1. Mengetahui Sumber Traffic

Kenapa sih harus mengetahui sumber traffic? Karena cara pengunjung website bisa tertarik, membagikan link website atau bahkan menjadi subscribers berbeda-beda. Hal ini bisa menjadi salah satu pertimbangan pembuatan strategi untuk mendapatkan traffic lebih banyak. Ada beberapa sumber traffic yang umum di ketahui seperti :

  • Direct Traffic
    Direct traffic adalah kunjungan dari orang yang mengetik langsung alamat website di browser kita karena sudah tahu nama domainnya. Contohnya karena kita sudah sering membuka facebook kita jadi hafal nama situsnya www.facebook.com
  • Refferal Traffic
    Refferal traffic adalah kunjungan dari orang yang mengklik alamat website dari link website lain. Misalnya, kita sedang membaca konten artikel dari blog https://hanlynmultiglobal.blogspot.com/ lalu salah satu kontennya menautkan alamat website www.hanlynmultiglobal.com sebagai referral (rujukan) kemudian kita mengkliknya
  • Social Media
    Ternyata Google Analytic juga mendeteksi traffic-traffic yang berasal dari situs-situs medsos seperti facebook, twitter, Instagram dan lain-lain
  • Search Traffic
    Search traffic berasal dari pengunjung yang mengklik dari hasil pencarian di mesin telusur seperti google, yahoo dll
  • Traffic Source Lain
    Email marketing yang menautukan alamat website dan juga banner/display yang memasang alamat website kita juga bisa menjadi summber traffic lainnya.

Lalu dari mana kita bisa mengetahui data dan analisa mengenai traffic beserta sumbernya? Ada beberapa tools yang bisa pergunakan seperti Google Analytics, Histats dll.

Next…

  1. Headlines/ Judul Artikel

Kedua adalah tentang headlines/judul artikel yang hendak kita post di website. Headline pada artikel memiliki pengaruh yang cukup kuat untuk visitor tertarik mengunjungi website Anda. Sehingga pastikan menggunakan judul artikel yang menarik untuk visitor yang mungkin menjadi potensial customer Anda. Tentu saja, dulu artikel harus mewakili isinya ya!

  1. Kualitas konten yang baik

Konten yang berkualitas juga menjadi salah satu hal yang diperhatikan mesin telusur untuk membaca keberadaan website kita. Kenapa? Karena semakin kontennya original, dan memiliki manfaat bagi visitor maka website kita akan menjadi perhatian pengunjung lainnya. Apalagi jika artikel kita lebih baik di banding entri lain, maka website kita akan di rekomendasikan Google di halaman pertama untuk di kunjungi.

  1. On Page SEO

On Page SEO adalah cara untuk memaksimalkan website dengan mengatur deskripsi & keyword supaya mudah di temukan mesin pencari. Teknik ini meliputi  optimasi konten berdasarkan keyword, link internal yang mencantumkan beberapa artikel dalam website Anda ke artikel lainnya. Selain itu ada juga meta robot, konfigurasi RSS dll. Coba cari tahu lebih dalam tentang SEO.

  1. Menerbitkan Konten Secara Rutin

Konten yang selalu update menandakan adanya aktifitas pada website kita dan menujukan bahwa kita benar-benar berniat mengelolanya. Google akan mendeteksi hal ini sebagai alasan untuk mempertahankan bahkan menaikan ranking website kita.

  1. Manfaatkan Social Media

Seperti yang di singgung pada sub bab sumber traffic, media social adalah salah satu sumber traffic yang bisa di perhitungkan. Jika Anda memiliki media sosial untuk bisnis Anda, jangan ragu untuk menautkan alamat website Anda pada info bio ataupun konten medsos. Sehingga visitor yang mengunjungi profil medsos pun dapat dengan mudah mengklik alamat website kita.

  1. Digital Marketing

Salah satu cara digital marketing yang bisa menayangkan promosi website Anda dengan cepat adalah iklan online. Anda bisa memanfaatkan layanan iklan online seperti Google AdWords, Instagram Ads, ataupun Facebook Ads untuk menggiring visitor ke website Anda. Tetapi hal yang tidak boleh lupa dipikirkan saat Anda memulai digital marketing dengan iklan online adalah soal budgetingnya. Karena biaya juga merupakan salah satu faktor penentu yang paling penting dalam digital marketing.

  1. Jangan Lupa Sabar dan Konsisten

Semua hal didunia ini butuh proses, berupa waktu, ilmu dan konsistensi. Begitupun dengan meningkatkan traffic website sekaligus mengena pada visitor yang di tuju. Anda perlu membuat perencanaan dan target yang jelas lalu mengiplementasikan dan mengevaluasinya secara konsisten. Itulah yang selama ini dikerjakan oleh digital marketer.

Bagaimana? Sudah ada pencerahan untuk mengelola website Anda? Atau malah Anda masih belum memiliki website professional untuk bisnis Anda? Jika belum, maka segera pesan website yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda dan tidak perlu khawatir jika Anda tidak mengerti pemograman, temui IT Developer Company terpercaya dapat mewujudkan website yang Anda inginkan! Jika sudah memiliki website tetapi tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengelolanya maka Anda bisa menemui Perusahaan yang melayani Digital Marketing seperti SEO, google adwords beserta pengelolaan lainnya yang Anda butuhkan.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Compare
Wishlist 0
Open Wishlist Page Continue Shopping