WeCreativez WhatsApp Support
Konsultasi kepada kami, gratis!
Hi, ada yang bisa kami bantu?




7 Hal Penting yang Harus Ada Dalam Halaman Website Perusahaan Jasa

<br/><br/><br/>7 Hal Penting yang Harus Ada Dalam Halaman Website Perusahaan Jasa

Bagi sebuah perusahaan, memiliki sebuah website sudah seperti kebutuhan yang tidak bisa ditolak lagi. Hal ini berlaku bukan hanya untuk perusahaan yang begerak dalam penawaran barang tapi termasuk perusahaan atau lembaga yang bergerak pada layanan jasa seperti layanan medis dan kesehatan, Pendidikan (bimbel, sekolah), media informasi, photography, jasa keuangan dll.

Ini terjadi karena kebutuhan masyarakat untuk memperoleh informasi secara cepat semakin tinggi. Bahkan dalam perkembangannya, website tidak hanya di fungsikan sebagai media bertukar informasi, melainkan sudah banyak perusahaan yang memanfaatkan website untuk meningkatkan kepercayaan calon konsumen sehingga meningkatkan pula minat calon konsumen untuk menggunakan atau membeli produk maupun jasa yang ditawarkan.

Selain fungsionalitasnya sebagai teknologi, perusahaan ataupun lembaga yang memiliki situs web profesional dengan domain sendiri cenderung di anggap lebih bonafid, terlebih lagi iklan di media massa, kop surat, sampai kartu nama usaha yang mencantumkan alamat situs web cenderung dinilai lebih berbobot dan lebih profesional. Apalagi untuk perusahaan jasa yang produknya tidak bisa dilihat secara fisik, Anda harus membuat website yang bisa mencerminkan layanan terbaik dari perusahaan.

Baca Juga : Mobile Website Atau Mobile Apps, Mana Pilihan yang Terbaik Untuk Bisnismu?

              Oleh karena itu, jika Anda berniat untuk membuat sebuah website untuk perusahaan jasa, Anda juga harus memastikan bahwa penyedia layanan pembuat website/ web developer yang Anda pilih merupakan developer yang terpercaya. Selain itu, ada hal-hal yang harus Anda perhatikan apa saja hal penting yang harus ada di halaman website sebuah perusahaan. Mari kita bahas satu persatu!

1. About Us

“About Us” (Tentang kami) bisa dikatakan merupakan hal penting pertama yang harus ada dalam sebuah website perusahaan. Bisa Anda bayangkan jika Anda mengunjungi sebuah situs website dan tidak mengetahui kejelasan profil website!

Sudah pasti Anda tidak akan betah karena merasa terlalu repot untuk mencari-cari lebih lama lagi.

Inilah fungsi dari halaman “About Us” pada website perusahaan Anda. Karena sebelum tergerak untuk mengontak, tentunya pengunjung perlu mengetahui profil perusahaan terlebih dahulu. Apalagi bagi perusahaan jasa, Anda harus tepat dalam menyusun kalimat mengenai profil singkat perusahaan Anda seperti, deskripsi bidang jasa yang di tekuni perusahaan, sejarah singkat dan visi misi perusahaan.

2. Contact Us

Selanjutnya adalah “Contact Us” (hubungi kami). Selain mengajak untuk menghubungi, fungsi utamanya juga juga sebagai informasi bagi pengunjung website kemana harus menghubungi.

Didalam “Contact us” Anda harus menulis alamat serta nomor telepon kantor dengan jelas dan lengkap.  Karena kemudian alamat tersebut akan terindeks oleh google sehingga pengunjung bisa dengan mudah menemukan lokasi perusahaan Anda jika memiliki keperluan.

Penempatan “Contact us” pun perlu di perhatikan, jangan sampai pengunjung website merasa kesulitan menemukannya dan akhirnya memutuskan untuk segera meninggalkan website, serta mengurungkan niatnya untuk memilih perusahaan Anda. Biasanya tata letak paling mudah seperti di halaman menu utama, di atas dan terakhir di bawah halaman juga bisa di sisipkan google maps.

3. Our Services

Profil singkat dan informasi tentang kontak saja tidak cukup untuk mendorong pengunjung website untuk menghubungi perusahaan Anda. Karena mereka belum mengetahui kejelasan variasi dan detail layanan yang perusahaan Anda tawarkan. Apalagi bagi perusahaan jasa yang cukup terbatas untuk bisa menampilkan layanan secara fisik. Anda perlu jeli dalam menyusun kalimat dan tidak melebih-lebihkan kesan dari layanan.

Oleh karenanya, halaman “Our Services” (Layanan Kami) wajib di sertakan pada website perusahaan. Jika perusahaan barang bisa menyimpan foto product, spesifikasi beserta price list (jika perlu) dengan jelas dan rapi pada kolom our services, sebagai perusahaan jasa Anda bisa menampilkan foto atau video dokumentasi layanan dengan resolusi tinggi, menarik dan menyertakan keunggulan layanan.

Jangan sampai konsumen lari ke lapak tetangga gara-gara bingung, tidak bisa mengenali keunggulan layanan yang di tawarkan oleh perusahaan Anda. Karena setiap perusahaan dengan bidang yang sama bisa menawarkan keunggulan produk yang berbeda-beda termasuk pada perusahaan jasa. Akan lebih baik lagi jika Anda mencantumkan testimoni dari pelanggan yang sudah menggunakan layanan jasa dari perusahaan Anda.

4. Follow Us

Jangan lupa cantumkan contact medsos Anda yang lain, seperti instagram, twitter, facebook, pinterest atau medsos lainnya yang biasa ramai usernya.

Hal ini penting karena karakter customer digital biasanya memiliki history yang cukup panjang untuk membeli, namun bisa dengan mudah merekomendasikannya lewat medsos jika mereka puas dengan produk ataupun layanan yang di beli.

Jadi penting untuk Anda untuk mencantumkan nama/id medsos perusahaan di dalam website dan membuatkan link agar ketika di click, customer langsung bisa mengunjungi medsos perusahaan yang lain.

Baca Juga : 5 Cara Memaksimalkan Instagram Untuk Strategi Marketing Bisnis, Wajib di Coba!

5. Support Team

Contact langsung dengan support team akan membuat pengunjung website yang tertarik dengan perusahaan Anda lebih nyaman. Karena kemudahan untuk bertanya dan terhubung langsung dengan perusahaan yang di minati membuat sebagian besar orang merasa lebih aman dan yakin.

Maka dari itu, halaman penting lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan dalam website perusahaan Anda adalah support team yang cepat tanggap.

6. Terms of Service

Website perusahaan juga sebaiknya di lengkapi dengan halaman “Terms of Service” supaya pengunjung yang berminat menggunakan produk maupun layanan perusahaan Anda bisa lebih cepat mengetahui aturan perusahaan dalam bertransaksi, klaim atau yang lainnya.

“Terms of Service” sebaiknya di tulis dengan jelas tetapi simple (mudah di pahami) karena tidak semua orang tahan membaca tulisan yang berat.

Dengan mencantumkan “Terms of service” perusahaan Anda juga bisa terhindar dari klaim-klaim di luar kebijakan perusahaan yang bisa merugikan perusahaan Anda nantinya.

Jadi mulai lah mengkonsep aturan main perusahaan yang perlu di ketahui customer atau pihak yang ingin bekerjasama secara general.

7. FAQ (Frequently Asked Question)

Seperti namanya, FAQ (Frequently Asked Question) adalah halaman yang berisi tentang hal-hal yang sering atau di prediksi akan banyak orang yang menanyakan, baik itu produk maupun layanan perusahaan Anda.

Adanya daftar FAQ yang efektif, membantu para calon pelanggan memahami hal yang tidak tertulis secara langsung dalam website perusahaan Anda sehingga mereka tidak kebingungan atau menunggu respon dari cs untuk mendapatkan jawabannya.

Baca Juga : Coba Cara Ini Untuk Meningkatkan Traffic Website Dengan Aman

Ini bisa meningkatkan kenyamanan calon customer yang tertarik dengan perusahaan Anda karena lebih cepat memperoleh kejelasan seputar ketentuan produk dan layanan di perusahaan Anda yang tidak secara eksplisit di jelaskan pada halaman-halaman utama.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Compare
Wishlist 0
Open Wishlist Page Continue Shopping