Scroll to top

Ide Bisnis Menjanjikan Untuk Mahasiswa

4 Ide Menjanjikan Untuk Mahasiswa di Tahun 2020
4 Ide Menjanjikan Untuk Mahasiswa di Tahun 2020


Ide Bisnis Menjanjikan Untuk Mahasiswa

Siapa bilang mahasiswa hanya bisa minta uang jajan kepada orangtua? Di era digital ini, mahasiswa juga bisa berpenghasilan untuk menambah uang saku bahkan menabung  untuk bayar semesteran! Bisnis online menjadi solusi untuk kamu yang masih harus fokus belajar tapi ingin menambah income dengan memanfaatkan waktu luang. Berikut adalah 4 Ide Bisnis Menjanjikan Untuk Mahasiswa :

1.       Online Shop
Bisnis online shop baik memiliki barang sendiri ataupun dropship bisa menjadi solusi untuk kamu yang masih berstatus sebagai mahasiswa. Karena kamu bisa menjalankan bisnis dengan menyesuaikan jadwal kuliah. Sementara itu bisnis dropship relative minim modal, kamu tidak perlu re-stock dan packing barang. Kamu hanya perlu mempromosikan barang yang ingin dijual.
Teman selingkungan kampus ataupun masyarakat luas bisa menjadi pasar yang potensial. Tinggal pintar-pintar membaca kebutuhan saja karena hampir semua bisnis bisa di online-kan.
Misalnya jika pasar mahasiswa yang kamu bidik maka kamu bisa berbisnis cemilan, outfit kuliah dll. Supaya menarik dan terlihat profesional, kamu bisa membuat identitas/ brand sendiri dengan membuat logo dan website sendiri untuk memasarkan produk. Jika kamu kesulitan membuat logo sendiri, carilah layanan desain logo terpercaya.
Mengenai website, tidak perlu website mahal untuk mengembangkan sebuah bisnis karena website sederhana pun bisa kok! Tapi tetap di ingat, jangan asal-asalan memilih developer website ya, karena ada juga web developer yang kurang bertanggung jawab. Akhirnya Seperti package website basic yang di tawarkan Hanlyn Multi Global, cocok untuk mengenalkan bisnis dropship kamu lebih kece lagi.

2.       Buka Les Privat Online
Jika kamu punya kemampuan dan minat untuk menjadi seorang pengajar, kamu bisa membuka les privat sendiri. Karena saat ini kemajuan teknologi digital sudah semakin canggih, selain mengajar secara langsung/tatap muka kamu juga bisa mengajar via online menggunakan video call.
Untuk mengenalkan bisnis les privatmu, kamu bisa memberi tahu bahwa kamu membuka les private melalu akun medsos dan juga lewat teman-teman terdekat terlebih dahulu. Kamu juga bisa memanfaatkan berbagai platform online yang mempertemukan pengajar les dengan calon muridnya mulai dari jenjang anak-anak sampai anak kuliahan dan umum. Supaya lebih banyak lagi yang tahu, kamu juga bisa pakai iklan online.
Jika kamu tidak punya keterampilan mengajar bahan-bahan belajar sesuai kurikulum sekolah/ Pendidikan formal, kamu tidak perlu khawatir karena kamu juga bisa membuka kursus di bidang non formal seperti menjahit, memasak, menggambar dll. Baca Juga : Memahami Iklan Online dan Marketing Funnel Untuk Meningkatkan Penjualan

3.       Menjadi Freelancer Online
Jika kamu punya keahlian menulis, mendesain atau pembuatan website kamu bisa menawarkan diri menjadi seorang freelancer secara online.
Saat ini sudah banyak situs-situs yang menyediakan lowongan kerja khusus freelance. Kamu bisa mendaftarkan diri dan jangan lupa menyertakan portofolio karyamu supaya para pencari pekerja lebih tertarik mempekerjakan kamu.

4.       Bisnis Jual Barang Bekas Online
Menjual barang bekas biasanya adalah jenis bisnis yang diremehkan oleh banyak orang. Tapi jika kita tepat membidik pasar, yakni menjual pada orang yang benar-benar membutuhkannya bisnis ini bisa menjadi peluang yang bagus.
Ditambah dengan sentuhan digital marketing seperti pemilihan desain grafis yang unik pada brand, copy writing dan online ads, bisa meningkatkan ketertarikan calon customer. Jadi walaupun masih berstatus sebagai mahasiswa, tapi kamu tetap bisa mendapatkan income tambahan bukan?

Author avatar
Aldi Breghi
http://aldirizkifauji.com

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

We use cookies to give you the best experience.